Sunday, April 01, 2007

Mimpi

Minggu shubuh, 1 April 2007, saya terbangun dari tidur. Yang segera terpikir dalam benak saya adalah janji saya untuk ajak my lovely wife Andra makan siang di Kelapa Gading. Itu lokasi favorit kami untuk berwisata kuliner at anytime. Boleh untuk sarapan, brunch, makan siang, cari cemilan sore atau makan malam.

Tapi tiba-tiba saya merasa seperti baru saja "terdampar kembali" dari wilayah lain. Seperti baru bepergian. Setelah diingat-ingat, "ah, ternyata gue cuma abis mimpi". Tapi kali ini mimpinya agak menarik. Ceritanya saya, Andra dan sejumlah saudara sedang bepergian di "entah di mana", dalam bus AC besar ke suatu sudut kota dengan bangunan-bangunan bertingkat yang tidak terlalu rapi. Orang-orang di situ berwajah Indonesia dan bule. Saya masuk ke sebuah bangunan yang sedang ada pertemuan sejumlah tokoh-tokoh Indonesia dan Amerika. Karena tidak jelas apa yang sedang berlangsung, saya keluar bangunan dan ngobrol dengan sejumlah bule di trotoar. Ternyata mereka bule-bule dari Kedubes Amerika.

Lagi asyik-asyik nongkrong dan ngobrol, tiba-tiba muncul Presiden George W. Bush, nimbrung. Dengan santainya, beliau rebahan menyamping di antara 2 bule dan saya, tepatnya di pangkuan kami bertiga (seperti posisi reclining Buddha) yang lagi duduk-duduk. Bagian kaki ke bawah ada di pangkuan saya dan ikut ngobrol santai. Lho, ini kan Presiden Amerika? Koq ya mau-maunya rebahan ngobrol santai sama kami (khususnya saya)? Di trotoar pula! Mengenang mimpi barusan saya hanya senyum-senyum, karena tahu ini cuma mimpi. Tapi koq Presiden Bush sih? Apa maksudnya ya? Apa perlu nanya ke ahli baca mimpi? Hahaha....

Jadi ingat di awal 2000an, waktu Wakil Presiden kita masih Megawati. Saya mimpi ketemu wapres Megawati dan suaminya Taufik Kiemas. Saya ada di suatu ruangan kantor biasa, ngobrol dengan bu Mega dan pak Taufik. Bu Mega dengan santainya duduk di atas salah satu meja kantor, berbicara berhadapan dengan saya. "Apa ya makna mimpi saya?", tanya saya waktu itu dalam hati. Lucu aja. Terus ceritain deh ke isteri. Eh, koq isteri saya ketawa, "hahahaha......". Lho, kenapa? Sambil masih ketawa Andra bilang, "lho semalam aku mimpi kita ketemu dan diundang Gus Dur (Presiden Abdurrahman Wahid saat itu) ke istana Merdeka....?!". Hahahahaha........ Mimpi, mimpi. Akhirnya, mimpi-mimpi itu memang tidak ada pengaruh apa-apa terhadap hidup kami. Tapi, kembali ke mimpi ketemu Presiden Bush, kira-kira ada apa ya? Hahahahahaha..... Daripada penasaran mikirin mimpi Presiden Bush, mendingan siap-siap ah. Ntar mau makan siang di Kelapa Gading....

Moh. Adjie Hadipriawan (Senin, 2 April 2007 jam 11:35)

Photo: taken from Wikipedia - The Free Encyclopedia

0 Comments:

Post a Comment

<< Home